Senin, 27 Juli 2015

Perkembangan Aplikasi Android di Bali

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi menyebabkan semakin banyak orang mengerti akan pentingnya fungsi komputer dalam membantu pekerjaan mereka. Dan tidak terbatas pada computer desktop, ponsel pintar atau yang dikenal dengan istilah smartphone. Android sebagai salah satu OS pada smartphone semakin banyak digunakan. Hampir semua orang di seluruh penjuru dunia menggunakan sistem operasi yang satu ini pada smartphone mereka.

Bali merupakan daerah tujuan wisata yang sangat terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan kearifan budaya dan bentangan panorama alam yang indah membuat Bali menjadi daerah tujuan wisata terkemuka di Indonesia. Ditengah indahnya budaya lokal, Bali juga tetap berkembang termasuk dalam hal teknologi. Perkembangan smartphone android di Bali memberikan dampak positif bagi kelestarian buada Bali.

Semakin meningkatnya penggunaan smartphone android membuat banyak putra-putri Bali tertarik untuk memadukan budaya lokal dengan teknologi sehingga lahirlah aplikasi-aplikasi android yang mengangkat topik budaya Bali. Aplikasi tersebut bisa berupa aplikasi alat musik Bali, Aksara Bali bahkan hingga Kalender Bali. Perkembangan aplikasi android di Bali memberikan dampak positif bagi masyarakat Bali itu sendiri.

Aplikasi Kalender Bali sebagai salah satu aplikasi untuk perangkat android yang memberikan informasi terkait hari raya di Bali. Caka Bali memberikan informasi seperti Ekawara hingga Dasawara, Purnama - Tilem, Wuku, Sasih, hari raya agama Hindu, hari besar nasional hingga perhitungan otonan dan tanggal lahir. Aplikasi Kalender Bali merupakan bukti bahwa teknologi tidak serta merta mengikis budaya lokal, malahan dengan perkembangan aplikasi android di Bali malah membantu putra-putri di Bali untuk lebih mengenal budaya lokal sekaligus melestarikanya.

Perpaduan budaya lokal dengan perkembangan smartphone android memberikan angin segar bagi kelestarian budaya Bali. Dengan semakin banyaknya aplikasi android bernuansa budaya lokal menjadi bukti perhatian putra-putri Bali akan kearifan budaya di tanah kelahiranya. Dan bagi anda yang memiliki ide aplikasi android bernuansa budaya lokal tetapi tidak tahu cara mengimplementasikannya maka penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Bali bisa menjadi solusi yang tepat. BaliMobi sebagai salah satu penyedia jasa pembuatan aplikasi android telah berpengalaman dalam membuat aplikasi android berkualitas termasuk aplikasi Kalender Bali berbasis android.

Phone
:
0877 6272 1414
BBM
:
54E9E13B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar